Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Bimbingan Manasik Haji KBIH Al-Falah UM Tahun 2017

Manasik Haji KBIH Al-Falah. KBIH  Al-Falah UM mengadakan bimbingan manasik haji untuk tahun 2017 ini. Pembukaan kegiatan manasik Haji telah dilaksanakan pada 8 April 2017 mulai pukul 08.30 WIB yang bertempat di Aula LP3 Gedung H8 Lantai 2 dan pelaksanaan ini diikuti sebanyak 43 orang peserta.

Bimbingan Manasik Haji KBIH Al-Falah UM Tahun 2017

Di hadiri oleh dua narasumber, yaitu dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang yakni, Dr. H. Muhammad Zaini, MM. MBA, dan KH. Baidhawi Muslih turut hadir dalam memberikan materi mengenai manasik haji. Sehingga saat Jemaah haji setiba di tanah suci tidak lagi bingung apa yang harus dilakukannya nanti. Dengan di adakannya bimbingan manasik haji KBIH Al-falah UM tahun 2017.

Kepala Kemenag dalam bimbingan manasik haji KBIH Al-falah UM tahun 2017. telah banyak menjelaskan tentang segala kebijakan perhajian di tahun 2017 sekarang. Mulia dari, prosedur dalam pemberangkatan haji, hak-hak yang harus didapat oleh jamaah calon haji dan jadwal pelunasan serta jadwal pemberangkatan nanti.

Sementara itu, KH. Baidhawi Muslih juga memberi siraman rohani kepada jamaah calon haji yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Beliau banyak menyinggung mengenai pentingnya memiliki sabar dan ikhlas dalam pelaksanaan ibadah Haji. Disamping itu pula, KH. Baidhawi menekankan betapa pentingnya juga untuk memahami syarat, rukun dan wajib haji. Hal tersebut guna tidak terjadi kebingungan saat berada disana.

Kegiatan manasik haji di KBIH Al-Falah yang di rencanakan telah berlangsung selama 7 pertemuan. Diantara materi yang telah disampaikan oleh narasumber tentang Gambaran Umum selama Perjalanan Haji, Tata Cara Ibadah Haji dan Pengenalan Budaya dan juga Bahasa Arab.

Untuk memantapkan hati para Calon Jamaah Haji akan layanan yang diberikan oleh KBIH Al-Falah, dihadirkan pula para alumni KBIH Al-Falah pada angkatan tahun 2016, yaitu Ustadz Nur Hadi.

Ustadz Nur Hadi memberikan banyak menceritakan pengalamannya selama perjalanan Haji tahun 2016 bersama KBIH Al-Falah. Tidak jauh berbeda dengan yang  telah disampaikan oleh KH. Baidhawi, Ustadz Nur Hadi menegaskan lagi bahwa pentingnya memiliki rasa sabar dan ikhlas selama menjalani ibadah Haji.

Sementara itu, Kepala LP3 UM yakni, Dr. Sulton yang mewakili Rektor UM dalam sambutannya itu berharap agar KBIH Al-Falah dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya. Jika masih memungkinkan, KBIH Al-Falah tidak hanya melayani bimbingan Haji saja, akan tetapi juga dapat memberikan layanan untuk bimbingan umroh.

"Kami sangat berharap KBIH ini dapat berkembang terus dengan baik dan peserta pun kian banyak jumlahnya. Para narasumber yang kita miliki dan hadirkan adalah orang-orang yang memang benar-benar berkompeten dalam bidangnya. Para narasumber juga ditantang agar terus memperbaruhi segala informasi  dan pengetahuan yang berkaitan dengan pelaksanaan haji terkini". Ungkapnya. paket umroh ramadhan 2017

0 Response to "Bimbingan Manasik Haji KBIH Al-Falah UM Tahun 2017 "