Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Tips Mendasar Untuk Pertama Kali ke Luar Negeri ibadah Haji dan Umroh

Tips ibadah haji dan umroh. Ibadah haji ialah merupakan rukun Islam yang kelima ini memiliki sedikit keunikkan dibandingkan rukun Islam yang lainnya, yakni memiliki kata-kata “jika mampu”. Kalimat menunaikan ibadah haji “jika mampu” ini memberikan pemahaman bahwa sesungguhnya melaksanakan ibadah haji merupakan kewajiban bagi setiap orang Islam ketika mereka mampu untuk dapat pergi ke Tanah Suci.


Pertama Kali ke Luar Negeri Untuk Beribadah Haji dan Umroh? Ada Tips Mendasar
 
Sedangkan, Ibadah umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam ajaran agama Islam. Ibadah ini juga hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara memelakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Yang membedakan antara keduanya itu ialah waktu dan tempat. Jika Anda termasuk orang yang pertama kali ke luar negeri untuk beribadah haji dan umroh? Ada tips mendasar.

Pertama kali ke luar negeri untuk beribadah haji dan umroh? Ada tips mendasar. Bisa pergi ke luar negeri adalah hal yang sangat menyenangkan hati. Tetapi ketika berangkat ke luar negeri yang tidak pernah disinggahi pada sebelumnya, tentunya harus membutuhkan suatu persiapan yang sangat matang dibandingkan berpergian di negeri sendiri. Ketika saat akan menunaikan ibadah haji atau umroh. Berikut ini merupakan tips yang mendasar untuk berpergian ke luar negeri yang pertama kalinya agar perjalanan ibadah aman dan juga menyenangkan.

1.Cek Kesehatan Kamu Sebelum Berangkat

Sebelum ke luar negeri, sebaiknya periksa dan pastikan bahwa kamu selalu dalam keadaan sehat sebelum akan berangkat menuju bandara. Jika kamu memiliki penyakit yang khusus atau sedang dalam kondisi yang tidak sehat, kamu harus membawa obat-obatan yang kamu perlu untuk penyakit kamu itu sendiri dan juga untuk mengantisipasi kalau di negara tujuan tidak menjual obat yang cocok untuk tubuh kamu. Sehingga jika sewaktu-waktu nanti kamu memerlukan obat tersebut, kamu tidak akan repot untuk mencari ke berbagai tempat yang menjual obat itu dan jika hal itu terjadi akan mengganggu ibadah haji dan umroh Anda.

2.Persiapkan Paspor dan Visa


Untuk bisa berangkat ke luar negeri, salah satunya dengan tujuan untuk menunaikan ibadah haji dan umroh ke Arab Saudi, selain membutuhkan tiket pesawat, pastinya Anda juga akan sangat membutuhkan paspor. Anda tidak akan bisa melakukan pembelian tiket pesawat jika tidak memiliki paspor.

Paspor merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah tempat asal kamu tinggal dan digunakan sebagai tanda pengenal secara resmi untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri.


Sementara pengertian visa adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara kepada seseorang sebagai bukti sah izin untuk memasuki sebuah negara dalam periode waktu yang tertentu. tapi ada juga beberapa negara yang memberikan izin untuk mengunjungi negaranya dengan tanpa harus mempunyai visa.

Pastikan paspor dan visa kamu selalu dibawa dan aman saat sedang berada diluar negeri, baik dalam menunaikan ibadah haji dan umroh, jalan-jalan  atau hal lainnya karena visa dan paspor sebagai tanda identitas kita saat berada diluar negeri.

3.Tukar Uang ke Money Changer

Sebelum berangkat ke luar negeri ada baiknya untuk melakukan penukaran uang yang mau kamu bawa di dalam negeri, karena nilainya akan menjadi lebih kecil kalau kamu tukar setelah sampai di negara tujuan. Uang, merupakan alat tukar, salah satu hal terpenting yang perlu dipersiapkan sebelum  berangkat ke luar negeri.

4.Mencari Destinasi Wisata yang Dituju

Dianggap sangat ceroboh untuk melakukan perjalanan ke luar negeri jika kamu belum mengetahui akan tempat yang akan dituju. Sebelum berangkat ke tanah suci atau tujuan lainnya ke luar negeri, ada baiknya terlebih dulu untuk mencari informasi tempat/wisata negara tujuan dan mencari tahu tempat-tempat mana saja yang terbaik untuk dikunjungi. Selain itu pelajari juga map negara tempat tujuan agar tidak terlalu buta dengan negara tujuan yang akan kamu kunjungi, dimana kamu akan melakukan ibadah haji atau umroh atau hal lain keluar negeri.
 
5.Membawa Kamus dan Pelajari Bahasa Dasar Negara tempat tujuan


Sebelum berangkat keluar negeri sebaiknya kamu mempelajari dahulu bahasa dasar dari negara itu agar jika kamu ingin bertanya atau menanyakan arah kepada seseorang kamu tidak perlu repot dan bingung. selain itu dengan jangan lupa untuk menyiapkan kamus maka dengan begitu akan sangat membantu dalam berkomunikasi dengan penduduk sekitar yang nantinya akan bisa memberi bantuan kepada kamu selama perjalanan ibadah religi atau hal lain ke luar negeri. saat ini dengan sudah majunya teknologi, kamus sudah bisa kamu miliki melalui smartphone kamu itu atau bisa dengan menggunakan browser untuk mencari arti dari bahasa negara tujuan kamu jalan-jalan.

Demikian lima tips yang harus disiapkan secara matang, jika kamu ingin menunaikan ibadah haji dan umroh dan hal lain ke luar negeri, persiapan-persiapan lainnya itu masih ada yang perlu dilengkapi tapi tips diatas merupakan persiapan yang mendasar untuk Anda yang pertama kalinya pergi ke luar negeri.

0 Response to "Tips Mendasar Untuk Pertama Kali ke Luar Negeri ibadah Haji dan Umroh"