Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Dengan KBIH

Rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ibadah haji dengan KBIH. Segala puji bagi Allah yang telah memilih jamaah haji yang akan menjadi tamu-tamu Allah. Ini merupakan karunia tersebar yang Allah berikan. Dimana jutaan umat Islam datang dan berkumpul di tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Namun ada juga diantara jutaan umat yang ada hingga saat ini belum mendapatkan dari Allah, ada saja halangan yang menghalang.



 Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Dengan KBIH



Tugas umat Muslim di muka bumi ini adalah untuk beribadah kepada Allah bukan selain-Nya sesuai dengan syari’at yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, beribadah banyak macamnya. Adapun yang menjadi tolak ukur seorang hamba di dalam ibadahnya yaitu dengan melaksanakan ibadah shalat dan sebagai penyempurna rukun Islam yaitu menunaikan ibadah haji. Saat ini rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ibadah haji dengan KBIH berlangsung untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan hingga keberangkatan ke tanah suci.


Tanpa terasa pelaksanaan ibadah haji untuk tahun ini 2017 ini sudah semakin dekat waktunya. Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Dengan KBIH. Sehingga, mengharuskan para seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (kemenag) kota Metro melakukan segala persiapan dalam kelengkapan pemberangkatan Jemaah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA yang didampingi oleh Drs. H. Muhlisin, M.Sy mengadakan rapat pemantapan pembuatan paspor haji kota Metro. Dalam arahnya Qamaru mengatakan bahwa untuk kelengkapan persyaratan bagi jamaah haji agar segera dilengkapi dan mengharapkan koodinasi yang baik  agar berjalan dengan mudah dari KBIH yang ada di kota Metro, demi kelancaran bersama dalam pelaksanaan ibadah haji dan memberikan kenyamanan dalam melakukan ibadah haji bagi masyarakat  di tanah suci.

Beliau juga menekankan betapa bangunan kerjasama antara Kemenag dan KBIH yang selama ini sudah terjalin dalam ikatan ukhuwah islamiyah yang dimana keduanya saling menjaga keharmonisan. Terlebih menjelang keberangkatan CJH (calon jamaah haji) yang tinggal beberapa bulan lagi, maka kami sangat berharap ada komunikasi intensif antara KBIH dengan kami sehingga jemaah terlayani dengan baik.

Selanjutnya beliau merasa bangga dan terima kasih kepada pihak KBIH yang selama ini  sudah berhasil menjaga suasana yang kondusif dalam pelayanan haji di kota Metro. Untuk itu mari terus kita pertahankan dengan memberikan pelayanan sesuai produser yang berlaku di Kementerian Agama sambungnya.  paket umroh mei 2017