Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Janji Pemerintah Saudi Berikan Layanan Terbaik

Janji Pemerintah Saudi, Gubernur Makkah yakni Pangeran Khaled Al Faisal, dirinya menjanjikan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji/umrah dan pengunjung Masjidil Haram. Usai bertemu dengan Wakil Gubernur yakni Pangeran Bandar bin Abdullah, antara Gubernur sekaligus Komite Haji Tengah memberikan kepastian untuk persiapan selama bulan Ramadhan telah dibahas.

Janji Pemerintah Saudi Berikan Layanan Terbaik

Ada juga yang telah mempresentasikan mengenai rencana operasional Ramadhan yakni Kementerian Haji, termasuk soal pengembangan sistem otomatis di Bandara Internasional King Abdulaziz. Operasional akan turut dilakukan di Pelabuhan Islam Jeddah demi mencatat kinerja yang nyata, terutama dalam memeberikan layanan umrah. Karena sudah menjadi janji pemerintah Saudi berikan layanan terbaik.

Proyek itu sudah mencakup pembangunan ruang pemantauan daring (online) yang sudah terhubung ke jaringan kontrol di Makkah dan Madinah. Selain itu juga, persiapan selama bulan Ramadhan oleh Presidensi Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, yang meliputi mulai dari pengawasan imam, pidato, koordinasi keamanan, serta keluar dan masuk para jamaah, baik jamaah haji ataupun umrah. Semua itu merupakan janji pemerintah Saudi.

Mereka berencana untuk membuka koridor yang ada di dalam Masjidil Haram, mengatur kursus ilmiah dalam bahasa syariah, sejarah dan memastikan salinan dan terjemahan Al-qur’an juga akan tersedia. Adapula pengawasan lainnya mengenai masalah kebersihan, perawatan dan fasilitas masjid seperti dalam penyediaan air zam-zam.

Nanti juga akan ada penjagaan beberapa titik, seperti di pintu masjid dan kendaraan serbaguna yang akan digunakan khusus untuk orang-orang yang memiliki latar belakang berkebutuhan khusus dengan secara gratis. Sedangkan, rencana Pemerintah Kota Makkah yang meliputi sistem kelola limbah, pengendalian serangga dan memantau toko juga makanan yang diperjualbelikan.

Selain itu, akan akan selalu mengawasi pemeliharaan infrastruktur, seperti jalan, terowongan, penerangan, tempat parkir, toilet, taman umum dan ruang hijau. Termasuk, dalam peningkatan jumlah petugas kebersihan dan memperpanjang jam kerja, serta penyediaan tenaga kerja tambahan untuk situasi dalam darurat.

Adapun dari Direktorat Urusan Kesehatan Makkah juga akan meningkatkan staf di pusat kesehatan Bandara King Abdulaziz 20 persen dan kampanyekan inokulas dalam melawan penyakit yang dapat menular. Adanya Bulan Sabit Merah Saudi (SRCS) bertujuan untuk menyediakan layanan darurat medis secara cepat dan efektif.

Sementara dari pihak National Water Co akan menyediakan penyediaan air Zam-zam dan perusahaan listrik akan memastikan pasokan listrik tanpa gangguan apapun. Jadwal transportasi umum juga akan disediakan dan kanopi khusus akan dialokasikan di koridor dengan bagian kendaraan.

0 Response to "Janji Pemerintah Saudi Berikan Layanan Terbaik"