Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Kemenag Pasuruan Target Pembuatan Paspor CJH Sudah Tuntas

Pasuruan target pembuatan paspor tuntas, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan hingga saat ini tengah melakukan persiapan pengurusan paspor untuk seluruh calon jamaah haji (CJH) setempat yang akan berangkat pada tahun ini. Sudah ditargetkan, dalam masa pengurusan paspor itu akan tuntas pada bulan Mei 2017 ini.

Kemenag Pasuruan Target Pembuatan Paspor CJH Sudah Tuntas

Hal itu telah disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pasuruan yakni, Imron Muhadi. Menurutnya, masuk tahun 2017 ini, Pasuruan target pembuatan paspor tuntas. Sehingga, pengumuman CJH harus lebih cepat dari yang sebelumnya. Sehingga, pada proses administrasi termasuk dalam pembuatan paspor bisa segera dilaksanakan lebih cepat, maka itu, tidak perlu lagi mengulur waktu lama.

Pasuruan target pembuatan paspor tuntasUntuk pengumuman CJH pada tahun 2017 ini, memang termasuk waktu yang lebih cepat diumumkan dari yang sebelumnya pada akhir November 2016 lalu. Sehingga untuk segala persiapan yang diperlukan, baik dalam proses administrasi hingga dalam proses pembuatan paspor bisa segera dilakukan lebih cepat,” terangnya.

Namun, karena ada kuota tambahan dua kali yang telah diberikan oleh raja Salman di 2017 ini, yakni pada Bulan Februari dan awal April, Kemenag pun harus mengirim sebuah undangan kepada CJH yang baru, sekaligus melakukan persiapan administrasinya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa penambahan kuota CJH pada Februari ada sebanyak 230 CJH dan 19 CJH pada April lalu, sehingga untuk saat ini jumlah CJH sudah mencapai sebanyak 1.394 CJH.

Sampai dengan hari minggu pertama April, CJH yang sudah mengumpulkan buku paspor sudah ada sebanyak 620 CJH, berarti masih kurang dari separo yang ada.
“Targetnya pada Bulan Mei ini seluruh paspor sudah terkumpul semua tanpa ada yang tercecer. Termasuk CJH yang baru masuk dalam kuota,” jelasnya.

Untuk tahun ini, Imron mengatakan dalam proses pembuatan paspor memang sudah ditargetkan lebih cepat  dari yang sebelumnya. Jika tahun lalu paspor masih dilakukan saat berlangsungnya bulan puasa, maka untuk tahun ini ditarget lebih cepat, bahkan sebelum bulan puasa tiba. Sehingga, dalam proses pengurusan visa juga segera bisa dilakukan dengan cepat.