Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Kenali Air Zam-zam Asli atau Palsu

kenali air zam-zam asli atau palsu, Saudi Arabia selain terdapat Ka’bah yang menjadi pusat peribadatan umat muslim di seluruh dunia, Mekkah juga memiliki Air zam-zam yang dianggap sebagai air yang suci dan ajaib. Selain itu, Air zam zam yang merupakan salah satu oleh oleh haji yang paling utama yang harus dibawa pulang oleh para jamaah haji Indonesia. Akan tetapi pernahkah anda selama ini mengetahui bahwa air Zam-zam yang anda bawa pulang itu asli atau palsu? Jemaah umrah maupun haji sebelum membeli wajib kenali air zam-zam asli atau palsu.

Kenali Air Zam-zam Asli atau Palsu

Untuk setiap jemaah yang akan kembali ke tanah air setelah menunaikan ibadah umrah maupun haji, jika ingin membeli oleh-oleh harus lebih berhati-hati terhadap berkeliarannya penjual air zam-zam palsu baik itu di sekitar Masjidil Haram ataupun daerah lainnya, karena air zam-zam palsu ini ialah air zam-zam yang dicampur dengan air biasa. Lalu, Bagaimana cara untuk dapat kenali air zam zam asli atau palsu? Berikut dibawah ini mengenal air zam-zam palsu:

1.Air zam zam palsu biasanya pedangang menjual di emperan sekitar masjidil Haram dan yang paling banyak dijual di daerah Al-Ghazzah.
2.Biasanya para penjual yang menjual air zam zam palsu ini adalah orang orang orang Afrika, Bangladesh dan Burma.
3.Harga yang dijual  15 riyal untuk ukuran galon besar, medium dengan harga 10 riyal, dan ukuran kecil 5 riyal.

Anda bisa bedakan langsung untuk kualitas rasa dan orisinalitas air sangat jauh berbeda, cara untuk membedakannya, Anda bawa air zam zam yang terletak di masjidil haram ke dalam botol aqua, lalu anda beli air zam zam palsu yang  terjual diemperan dalam galon kecil sekitar 5 real. Kemudian coba anda minum dan anda rasakan perbedaannya, Rasa zam zam palsu seperti air minum biasa dan aromanya pun berbau apalagi jika anda bawa ke tanah air dan menyimpannya dalam jangka waktu yang cukup lama, sedangkan air zam-zam yang asli justru sebaliknya tidak akan terjadi demikian. Kenali air zam-zam asli atau palsu.

Di sederetan sekitar masjidil haram biasanya terdapat penjual air zam-zam palsu dan mereka akan berlarian jika melihat polisi yang sedang bertugas, karena mereka itu ialah penjual ilegal. Biasanya mereka membeli air zam-zam tersebut di stasiun pompa untuk air zam zam dengan harga 2 real untuk pergalonnya, lalu mencampurkannya dengan air biasa.

Jika anda ingin membeli air zam-zam yang asli silakan anda beli di perusahaan pengemas air zam-zam milik kerajaan arab saudi yang bernama Elmazroi dan zam-zam ditempat itu dijamin asli dan Alhamdulillah seluruh jemaah haji Indonesia akan membawa air zam-zam yang asli karena Garuda Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan ini sejak 11 tahun yang lalu.

Apabila anda ingin membawa air zam-zam lebihan selain air zam-zam yang sudah diberikan oleh pemerintah, maka silakan saja anda ambil air zam-zam dari galon-galon kosong yang ada di dalam masjidil haram dan setelah anda mengisinya silahkan boleh anda bawa pulang ke hotel atau maktab anda kemudian masukan air zam-zam di dalam koper anda untuk dibawa pulang ke tanah air, tapi perlu diingat jangan sampai membawa dalam jumlah yang berlebihan karena anda akan terkena "charge" di bandara jika berat koper anda kelebihan beban maksimal yang telah dipersyaratkan.