Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Paket Konsorsium Umrah Ramadhan Untuk Masyarakat

Paket konsorsium umrah Ramadhan, Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan in-Bound Indonesia (Asphurindo) telah menyiapkan paket konsorsium untuk penyelenggaraan ibadah umrah pada saat memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H mendatang. Hari ini, Asphurindo bersama para anggota lainnya akan melakukan diskusi dalam rapat dengan membahas soal rencana pengadaan penyediaan paket konsorsium umrah Ramadhan tersebut.

Paket Konsorsium Umrah Ramadhan Untuk Masyarakat

Ketua Umum Asphurindo yakni Syam Resfiadi mengungkapkan, alasan diadakannya paket konsorsium umrah Ramadhan ini karena pada saat bulan suci Ramadhan untuk biaya umrah akan melonjak tinggi. Apabila dilaksanakan dengan bersama-sama dan kerja sama yang baik, maka hal yang diinginkan dengan biaya umrah Ramadhan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat sesuai dengan yang diharapkan. 

“Kalau bikin masing-masing, nanti yang ada harga jual ke masyarakat mahal. Sementara jika membuat konsorsium, Insya Allah masyarakat bisa berangkat umroh dengan harga bisa lebih murah. Bukan hanya paket konsorsium umrah Ramadhan di bulan suci Ramadhan saja, kami juga menyiapkan untuk di bulan Syawal,” terangnya.

Biasanya itu, kata Syam, saat bulan suci Ramadhan (masuk hari ke-1 hingga 20) harga paket umrah berkisaran 2.500 dolar AS untuk harga paket sembilan hari dengan menggunakan hotel bintang empat ke bawah. Apabila menginap di hotel yang bintang empat ke atas, maka harganya itu berkisar 3.000 hingga 4.000 dolar AS. 

Hingga saat ini sudah ada beberapa calon jamaah yang telah mendaftar di paket umrah pribadi. Namun, Syam pun optimistis, jumlah pendaftar akan lebih banyak lagi sesusai paket konsorsium Ramadan diluncurkan pekan depan. 

Sebelumnya, Asphurindo telah menerbitkan untuk paket konsorsium yang telah diketahui oleh masyarakat yang akan berangkat pada 7 Mei dengan jumlah jamaah sebanyak 70 jamaah dan pada 18 Mei ada sebanyak 114 jamaah. “Kami melihat betul antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap pengadaan paket konsorsium ini dinilai bagus, jadi kenapa tidak dimulai lagi untuk Ramadhan dan Syawal,” tutur dia.

Saat ini, anggota Asphurindo ada terdiri dari 150 perusahaan travel. Syam juga menjelaskan, apabila setiap travel yang mengirimkan dua jamaah saja saat Ramadhan nanti, maka untuk total keseluruhannya ada 300 jamaah yang akan ikut berangkat. “Kalau yang ikut berjumlah di atas satu bus, sudah bisa untuk mendapat harga grup besar. Lebih enaknya lagi kalau ‘keroyokan/ramai-ramai’, harga akan lebih murah,” ujarnya.

0 Response to "Paket Konsorsium Umrah Ramadhan Untuk Masyarakat"