Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Pelantikan 88 Pejabat PHU

Pelantikan 88 pejabat PHU, Sekjen Kementerian Agama yakni Nur Syam telah melantik sebanyak 88 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Pelayanan Haji dan Umrah (PHU). Acara Seremonial pelantikan yang digelar di Gedung Kemenag Lapangan Banteng Jakarta pada jum’at lalu.

Pelantikan 88 Pejabat PHU

Nur Syam menjelaskan, bahwa ada 50 persen tugas Kemenag, yang seakan-akan dibebankan pada Ditjen PHU. Jika pelayanan haji sukses, rasanya untuk yang 50 persen pelayanan Kemenag juga sukses. "Karenanya, tugas ini sungguh sangat luar biasa beratnya, pelantikan 88 pejabat PHU," ungkapnya.

Nur Syam menilai, Ditjen PHU itu memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Menurutnya, dalam pelantikan 88 pejabat PHU, kalau untuk unit lain mayoritas kegiatannya itu di dalam negeri, sedangkan untuk Ditjen PHU, 80 persen pelayanannya justru di luar negeri, khususnya Arab Saudi.Oleh sebab itu, banyak variabel yang dapat mempengaruhi kesuksesannya, baik terkait dengan variabel dari dalam maupun dari luar, sehingga kerja sama untuk satu sama lainnya antar pihak menjadi sebuah keharusan dan harus selalu ditingkatkan.

"Sedangkan untuk sisi lain, jamaah haji kita kini sudah semakin cerdas. Ada sekitar 60 persen-nya melek dengan teknologi. Jika salah sedikit saja, maka sudah pasti kita akan dikomplain dan dikritik, bahkan dikoreksi. Dalam melayani jamaah memang tantangannya cukup besar," terangnya.

"Walau bagaimanapun situasi dan kondisinya kita tetap harus bersyukur, selama ini, dalam survey BPS menyatakan, bahwa pelayanan haji kita sudah semakin baik. Dengan begitu kita tetap harus meningkatkan pelayanan untuk jamaah. Dengan kerja sama, kerja keras, tulus dan juga ikhlas untuk selalu memberikan yang terbaik," sambungnya.

Nur Syam tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, baik promosi maupun rotasi. Sebagai mantan Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya ini berpesan agar selalu amanah dalam menjalankan tugasnya. "Mari, nikmat Allah yang dilimpahkan ini kita jalankan dengan sepenuh hati, mari kita mengabdi dengan kesungguhan hati pada pekerjaan kita, pada Kemenag, pada Bangsa dan Negara kita," ujarnya. Dari jumlah 88 Pejabat yang telah dilantik, untuk yang 21 pejabat merupakan pejabat eselon III, sedangkan untuk yang eselon IV ada sebanyak  67 pejabat. 

0 Response to "Pelantikan 88 Pejabat PHU"