Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Calhaj Tangerang Telah Lunasi BPIH sekitar 97 Persen

Calhaj Tangerang telah lunasi BPIH, Ramadhan masih berjalan, hari raya Idul Fitri pun akan tiba, dimana hari kemenangan umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh semata-mata hanya karena Allah. Dengan waktu yang begitu cepat berlalu kini saatnya musim haji akan tiba. Sudah banyak calon jamaah haji yang telah melakukan pelunasan BPIH. Salah satunya yakni Calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Tangerang, Banten, hingga kini masih tersisa tiga persen lagi yang belum melakukan pelunasan ongkos naik haji (ONH). Sedangkan, yang sudah melakukan pelunasan ONH tahun 2017 sudah ada sekitar 97 persen. Pada tahun 2017, untuk kota Tangerang mendapat kuota haji sebanyak 2.042 jamaah.

Calhaj Tangerang Telah Lunasi BPIH sekitar 97 Persen

"Calhaj yang sudah terbagi menjadi beberapa kloter dan sudah diperkirakan jadwal keberangkatannya yakni untuk kloter pertama tanggal 28 Juli 2017, untuk calhaj Tangerang telah lunasi BPIH," jelas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang yakni Samsudin.

Dia menerangkan, bahwa calhaj Tangerang telah lunasi BPIH sekitar 97 persen masih tersisa tiga persen. Selain itu, peruntuk kuota haji Kabupaten Tangerang pada tahun 2017 ini ada peningkatan bila dibandingkan pada tahun 2016 lalu yang hanya ada sebanyak 1.300 jamaah. Namun, calhaj dari daerah ini sudah di bagi-bagi kloternya yang terdiri dari lima kloter dan masing-masing kloter itu ada sebanyak 385 jamaah.

"Setiap jumlah kloter yang sudah ada akan ditambah dengan sebanyak delapan pendamping maupun petugas medis ataupun dokter," katanya. Meskipun seperti itu, saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal keberangkatan jamaah dari Kemenag di Jakarta.

Pada saat ini, katanya, Kemenag telah mengirimkan paspor kepada dua kloter dan telah dibagikan kepada para jamaah. Paspor tersebut akan dibagikan untuk jamaah kloter tujuh dan kloter 20 gelombang pertama yang rencananya akan berangkat paling lambat pada 7 Agustus 2017. Sedangkan untuk gelombang kedua yang akan berangkat pada 11 hingga 25 Agustus 2017.

Dikatakan Samsudin, calon haji yang berasal dari Kabupaten Tangerang bermula dari 29 kecamatan dan mayoritas mereka dari kawasan pesisir maupun dari Balaraja, Cikupa, Panongan maupun Pasar Kemis. Kuota haji untuk Kabupaten Tangerang itu jumlahnya paling banyak bila dibandingkan dengan daerah lainnya yang terdapat di Provinsi Banten dengan jumlah sebanyak 9.545 jamaah.

0 Response to "Calhaj Tangerang Telah Lunasi BPIH sekitar 97 Persen"