Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Sejumlah Koper Telah Tersedia Untuk Calon Haji Tulungagung

Sejumlah koper telah tersediaKantor Kementrian Agama Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur telah menyiapkan sebanyak 1.110 paket tas-koper untuk jamaah calon haji asal daerah tersebut yang sudah dijadwalkan akan berangkat pada akhir Juli 2017. Diharapkan agar jamaah calon haji mempersiapkan segala kebutuhan selama berada di tanah suci. Terutama dalam mejaga kesehatan.

Sejumlah Koper Telah Tersedia Untuk Calon Haji Tulungagung

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Tulungagung yakni Syafa' Antoni di Tulungagung, mengatakan sejumlah koper telah tersedia untuk jamaah yang sebentar lagi akan berangkat itu telah diterima oleh Kemenag Kanwil Jatim dan baru akan diiberi label sesuai data masing-masing JCH dan rombongan yang sudah sesuai dengan KBIH atau kelompok bimbingan ibadah haji yang diikuti.

"Alhamdulillah sejumlah koper telah tersedia untuk calon jamah haji 2017 telah datang ada sebanyak 1.110 paket untuk seluruh calon peserta ibadah haji Tulungagung," jelas Syafa' Antoni di Tulungagung.

Rencananya, ucap Syafa' Antoni, untuk seluruh logistik paket tas-ransel sudah didistribusikan ke seluruh KBIH sebelum Lebaran 2017 tiba.

sedangkan, teknis pendistribusian ke masing-masing calon jamaah haji untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak KBIH untuk mengatur jadwal, namun kantor Kemenag Tulungagung mengimbau agar masalah logistik tersebut harus sudah tuntas sebelum digelarnya kegiatan manasik untuk tingkat kabupaten yang akan digelar awal Juli.

"Jadi setelah Hari Raya Idul Fitri diharapkan sudah mulai terdistribusikan ke calon jamaah haji," paparnya.

Ada tiga jenis tas dalam satu paket penerimaan ada tiga jenis tas yang sudah menjadi hak setiap calon jamaah haji, yaitu koper besar berkapasitas maksimal 32 kilogram, tas tenteng ukuran sedang, dan tas paspor.

Calon jamaah haji tidak diperkenankan membawa tas bawaan lain di luar tiga tas-koper yang disediakan panitia penyelenggara haji kecuali dimasukkan ke dalam koper, katanya.

"Itu seluruh tas akan kami berikan label dulu oleh panitia keberangkatan sesuai rombongan, kloternya, dengan tanda-tanda dari jaamah yang akan diberikan dan setelah lebaran akan dikirimkan kepada setiap jamaah melalui KBIH masing-masing," kata Syafa' Antoni.

Pada koper dan tas tenteng yang masih dikemas dalam plastik, terdapat blok sablon bergambar bendera merah putih pada bagian atas, serta kolom pelabelan berikut data isian identitas, kelompok serta kloter calon jamaah haji.

Sesuai data terbaru di Kantor Kemenag Tulungagung, jumlah calon jamaah haji asal Tulungagung tercatat sebanyak 1.110 orang, dengan rincian calon jamaah haji sebanyak 1.103 orang dan tenaga pendamping haji daerah sebanyak tujuh orang.

"Namun konfirmasi terakhir yang didapat oleh TPHD yang bisa ikut ada enam orang. Salah satu dianyaranya yaitu atas nama KH Hadi Mahfudz tidak jadi bisa ikut karena alasan kesehatan. Jadi total calon jamaah haji Tulungagung pada saat ini yang akan berangkat nanti ada sebanyak 1.109 orang," katanya.