Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-72 di Tanah Suci

Upacara HUT Kemedekaan RI, Tidak ada pelaksanaan pengibaran bendera. Hanya melakukan upacara itupun berlangsung di lobi wisma. Tapi dengan  keadaan yang secukupnya dengan sederhana itu tidak menyurutkan semangat para petugas haji dalam mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di kantor Daker, Madinah,pada 17 Agustus kemarin. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di seluruh ruangan menandai peringatan Dirgahayu ke-72 RI. Dimana upacara upacara tersebut berlangsung selama 30 menit, namun khidmat. Seluruh petugas haji telah siap mengikuti upacara yang digelar sejak pukul 08.30 WAS. Selain itu, tampak pula sejumlah jamaah haji yang kebetulan sedang berada di kantor Daker sehingga ikut serta dalam mengikuti upacara. Upacara HUT Kemerdekaan RI diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan naskah proklamasi, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-72 di Tanah Suci

Bertindak sebagai inspektur upacara HUT Kemederdekaan RI yaitu Kepala Daker Madinah yakni Amin Handoyo. Dalam amanatnya tersebut, Amin mengatakan bahwa cinta Tanah Air merupakan fitrah manusia. Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan bagi umat manusia yang memiliki kecintaan yang luar biasa pada Tanah Airnya. Bahkan, saking cintanya, Rasul meneteskan air mata saat baliau melihat Kota Makkah untuk berhijrah ke Madinah. Begitu juga yang dirasakan oleh para sahabatnya. Mereka terkena demam sampai mengigau karena merindukan Makkah yang merupakan tanah kelahirannya.

"Cinta tehadap Tanah Air adalah anugerah terbesar yang mampu menggerakkan hati manusia dalam memajukan Tanah Airnya dan mempertahankan tanah airnya dari musuh," jelas Amin. Dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI.

Rasa kerinduan dengan Indonesia selalu dirasakan oleh mukimin yang berada di Saudi. Salah satunya jamaah haji yang bernama Muhammad Sahe. Seorang pria asal Madura, Jawa Timur tersebut pertama kali datang ke Saudi pada tahun 1982 dan tinggal di sana hingga saat ini. Dirinya mengaku selalu merindukan Tanah Airnya yakni Indonesia. Oleh sebab itu, yang membuat ia selalu pulang satu tahun sekali. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berharap Indonesia kedepannya semakin makmur," ungkapnya.

Adapun seorang tenaga musiman yang lahir di Arab Saudi, ia bernama Muhammad, saat ini usianya 27 tahun, dengan menggunakan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata, dirinya mengatakan bahwa ingin sekali kembali ke Indonesia. Selama ini Muhammad baru tiga kali pulang ke Indonesia. 

Tema upacara yang dilaksanakan ialah Indonesia Kerja Bersama. Menurut Amin, menggunakan tema tersebut sangat relevan dengan tugas yang sedang diemban oleh para petugas haji saat ini. "Tugas mulia yang dilakukan ini sangat membutuhkan sinergitas dan kerja sama dari seluruh komponen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH),"paparnya. berita lain umroh plus turki desember  | umroh plus turki desember 2018

Selainnya, peringatan kemerdekaan Indonesia juga digelar di Kantor Seksus 4 Daker Madinah. Dengan tujuan untuk menambah semarak HUT RI yang ke-72, para petugas mengenakan tali plastik pembatas shaf jamaah yang berwarna merah putih sebagai ikat kepala dan selempang. Upacara juga digelar dengan sederhana. “Kebebasan dan kemerdekaan yang saat ini kita raih membutuhkan pengorbanan dan perjuangan dari para pahlawan Indonesia pada saat itu," terang Kepala Sektor 4 yakni Kholilurrahman. 

oleh sebab itu, Untuk membuktikan rasa cinta kepada Indonesia dan memberikan penghargaan terhadap perjuangan pahlawan yang sudah mendahului kita, petugas juga wajib berjuang dan berkorban sebagai bentuk pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kepada jamaah haji Indonesia.

0 Response to "Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-72 di Tanah Suci"