Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Haji Debarkasi Palembang Akan Kembali Besok

Haji debarkasi Palembang, Jamaah haji asal Sumatera Selatan (Sumsel) pada musim haji 1438 H yang telah tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama dari debarkasi Palembang akan kembali ke tanah air besok pada 13 September 2017 dari Jeddah, Saudi Arabia. Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Palembang yakni Saefudin Latif mengatakan, “Haji derbakasi Palembang untuk kloter pertama baru akan berangkat mulai dari Jeddah pada 13 September 2017 pukul 04.00 WIB dan telah dijadwalkan juga untuk mendarat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada pukul 17.40 WIB,” ungkapnya.

Haji Debarkasi Palembang Akan Kembali Besok

Menurutnya, bahwa jamaah haji kloter pertama yang akan tiba tersebut merupakan jamaah yang berasal dari Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, KBIH An Nur dan Al Ghazal. “Untuk menyambut kedatangan tamu Allah yang telah tergabung dalam kloter pertama tersebut telah mempersiapkan berbagai macam perlengkapan seperti mobil khusus termasuk ambulance dalam menyambut jamaah haji debarkasi Palembang,” terangnya.

Saefudin memaparkan, seusai pesawat mendarat di bandara SMB II, seluruh jamaah haji debarkasi Palembang tersebut tetap harus masuk dalam asrama haji untuk beristirahat sejenak. “Seperti pada tahun-tahun yang sebelumnya bagi keluarga atau penjemput tetap dilarang masuk ke komplek asrama haji. Para penjemput nantinya harus menunggu di luar pagar asrama haji saja,” tuturnya.

Pada musim haji tahun ini untuk kuota calon jamaah haji embarkasi Palembang berjumlah 8.199 jamaah yang terdiri dari jamaah Sumatera selatan (sumsel) 7.035 orang dan jamaah Provinsi Bangka Belitung (Babel) sebanyak 1.069 orang termasuk dengan 95 petugas.

“Namun, pada saat keberangkatan berlangsung, 13 kuota tidak terpenuhi atau ada calon jamaah haji yang tidak berangkat, disebabkan adanya jamaah yang batal untuk berangkat seperti meninggal dunia sebelum masuk embarkasi, hamil, mengidap penyakit tertentu yang dianggap tidak memenuhi syarat istithoah,” papar Saefudin Latif.

Sementara itu, dari jumlah jamaah haji yang meninggal di tanah suci saat akan menunaikan ibadah haji sampai menjelang kembali ke tanah air menurut Saefudin Latif telah tercatat sebanyak 12 jamaah yang meninggal dunia, yang terdiri 10 jamaah asal Sumsel dan dua jamaah asal Babel.

“Kami keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan juga PPIH Embarkasi Palembang turut berduka cita atas kepergian jamaah haji yang wafat di tanah suci, Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan ditempatkan di sisi-Nya,” terang Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Palembang. Lanjut info umroh plus turki desember  | umroh plus turki desember 2018

0 Response to "Haji Debarkasi Palembang Akan Kembali Besok"