Jamaah haji Kalbar, Ada sebanyak 444 jamaah haji yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dari kelompok terbang (kloter) 11 Embarkasi Batam sudah mulai berdatangan tiba di Asrama Haji Kalbar kemarin. Dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar yakni Syarulyadi memaparkan, bahwa telah usai menunaikan ibadah haji dan telah kembali ke tanah air. kepulangan para jamaah haji berjalan dengana lancar, meskipun ada beberapa orang jemaah haji yang sedang dalam keadaan sakit.

Jamaah Haji Kalbar Tiba di Pontianak

"Pada hari ini ada sebanyak 444 jamaah haji kalbar yang telah melaksanakan haji dan kini telah tiba di tanah air dalam keadaan selamat, mereka yang terdiri dari empat kabupaten, yaitu Mempawah, Sanggau, Melawi, dan Landak. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan," ungkap Syarulyadi.

Lanjut Syarulyadi, pada kloter 11 ini, ada juga salah satu jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Mempawah yang meninggal di Tanah Suci Makkah. "Untuk kepulangan para jamaah haji Kalbar masih akan terus berlangsung selama lima hari ke depan dengan total seluruhnya itu ada sebanyak 2.514 jamaah haji," paparnya.

Pada sebelumnya, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kementerian Agama Kalbar yakni Huznul Azmi mengatakan, bahwa untuk seluruhnya itu telah tercatat sebanyak empat jamaah haji asal Kalbar yang meninggal dunia pada saat masih berada di Tanah Suci Makkah.

sedangkan, dari keempat jemaah haji tersebut yang meninggal, yakni atas nama Razali Haka Abdul Karim (asal Pontianak, meninggal di Makkah, dalam usia 82 tahun), Uray Suarni Uray Hasanuddin (asal Singkawang, meninggal di Madinah, dalam usia 61 tahun), Rubianto Karlan Wirjodiharjo (Kubu Raya meninggal di Makkah, dalam usia 80 tahun), dan Hadri Jamad Ali (Sambas, meninggal di Mekah dalam usia 42 tahun). Berapakah sekarang biaya umroh  /   biaya umroh 2021  /  biaya umroh 2022

sedangkan, jumlah keseluruhan jamaah haji yang berangkat pada tahun ini ada sebanyak 2.527 jamaah haji yang berasal dari Kalbar, yang terbagi dalam enam kloter. Dengan jumlah sebesar itu mengalami peningkatan, dari jumlah yang sebelumnya 1.872 jamaah, kini meningkat menjadi 2.527 jamaah atau ada penambahan dua kloter.