Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Laporan Yang Diterima per Hari Pekan Haji

Laporan pekan haji, Pusat operasi keamanan terpadu ada sebanyak 911 Saudi Arabia yang menerima lebih dari 64 ribu laporan dalam per hari saat pekan haji. Laporan yang diperoleh sebanyak itu dalam per harinya itu berasal dari wilayah situs suci dan sebagian besar masih terkait dengan layanan kemanusiaan.

Laporan Yang Diterima per Hari Pekan Haji

pusat operasi dalam melakukan pemantauan selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung dengan menggunakan 5.000 kamera alat pemantau. Sekitar 720 personil yang seluruhnya itu dikerahkan selama 24 jam untuk dapat menerima laporan pekan haji.

Dalam laporan pekan haji, mereka berbicara dengan menggunakan enam bahasa untuk dapat memudahkan dalam komunikasi. Yakni dengan menggunakan bahasa Arab, Inggris, Prancis, Farsi, Urdu dan Indonesia. Dari pejabat keamanan yakni Abdulrahman Al-Saleh mengatakan, bahwa pusat operasi menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga keamanan yang terkait.

Lembaga keamanan yang terkait diantaranya adalah seperti dengan lembaga darurat, patroli, lalu lintas, departemen keamanan jalan dan Pertahanan Sipil. Hal ini dilakukan demi terjaganya integrasi pelayanan keamanan jamaah selama puncak ibadah haji berlangsung.

Dalam program keamanan ini juga melibatkan beberapa jumlah dari kementerian, seperti kesehatan, lingkungan, pengairan, pertanian dan transportasi. "Ada juga beberapa lembaga dan sekretariat, termasuk dengan Saudi Red Crescent Authority (SRCA)," terang Al-Saleh.

Pusat operasi keamanan ini baru bekerja maksimal pada saat mereka berada di Makkah dan sekitarnya untuk dapat memantau pusat haji. Namun dalam beberapa waktu kedepan ini, dalam memberikan pelayanan seperti di atas akan menjangkau seluruh wilayah di Arab Saudi.

"Dalam mekanisme kerja pusat operasi ini berdasarkan pada laporan yang telah diterima, melakukan pengumpulan dari berbagai informasi yang diperoleh dan menyalurkannya dengan berbagai pihak yang terkait," jelas Al-Saleh.

Pusat operasi yang berada di Makkah untuk saat ini sudah terbagi dalam beberapa seksi. Termasuk dalam memberikan layanan khusus untuk menerima laporan dari perempuan terkait dengan hal-hal keperempuanan saja. laporan lainnya tentang biaya umroh  /   biaya umroh 2018  /  biaya umroh 2019

Sedangkan sejauh ini, pusat operasi juga sudah memperoleh dukungan dari kementerian Kesehatan di beberapa tempat disana. Seperti Makkah, Jeddah dan Thaif.

0 Response to "Laporan Yang Diterima per Hari Pekan Haji "