Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Ribuan Bagasi Jamaah Menumpuk di Bandara

Ribuan bagasi jamaah, Meskipun telah dilakukan dalam perbaikan layanan bagi jamaah haji, Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah sedang menghadapi kemarin dan tumpukkan barang bawaan para jamaah haji. Hal ini terjadi sebab adanya lebih dari 18 penerbangan Internasional lepas landas dari Terminal Haji, karena begitu banyak jumlah jamaah haji yang membawa barang bawaan yang berlebihan sebagai oleh-oleh untuk sanak family pada saat kembali ke tanah air.

Ribuan Bagasi Jamaah Menumpuk di Bandara

Untuk mengatasi situasi yang seperti itu, para pekerja yang menangani barang bawaan jamaah haji pun diperbanyak. Banyak jumlah para peziarah yang pulang dengan meninggalkan kopernya karena bawaannya yang berlebihan. Saat ini setidaknya ada lebih dari ribuan bagasi jamaah sebanyak 2.000 yang tergeletak di dekat tepat penimbangan barang yang menunggu untuk dapat di bawa pulang.

Setiap tahunnya kapasitas bandara menampung 13 juta penumpang. Kapasitas sebanyak itu telah meningkat menjadi 19 juta dengan sekitar 13 juta saat ini menggunakan  fasilitas tersebut.

Dari Ketua Umum Otoritas Penerbangan Sipil (GACA) yakni Abdulhakeem Al-Tamimi mengakui, bahwa sejumlah kekurangan di bandara tersebut mengatakan, bahwa ribuan bagasi jamaah menumpuk di Bandara. Berbagai langkah akan diambil untu dapat mencapai perbaikan situasi yang ramai seperti itu. Meski begitu, Tamimi juga memberikan kritik atas masih kurangnya koordinasi di antara 27 badan keamanan, pemerintah dan swasta di samping perusahaan udara dan layanan darat yang bekerja di bandara untuk dapat mengatasi terjadinya tumpukan barang bawaan jamaah haji.

Hal itu juga disebabkan karena adanya penundaan penerbangan, pengecekan barang bawaan jamaah dan pengelompokan jamaah haji sebagai sumber masalah sehingga terjadinya penumpukkan barang bawaan jamaah haji di bandara. Dan adapun masalah lainnya, terjadinya penumpukan barang ini akibat dari para peziarah haji yang tidak memperhatikan beban berat barang bawaannya. Imbasnya layanan ground atau pelayanan bagasi di darat sedang mengalami permasalahan karena fasilitas ban berjalan mengalami kerusakan sehingga terjadilah seperti itu. Informasi lain umroh akhir tahunumroh akhir tahun 2018

0 Response to "Ribuan Bagasi Jamaah Menumpuk di Bandara"