Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

5 Jamaah Haji Sakit Sudah Boleh Pulang

Jamaah Haji boleh pulang, Lima jamaah haji Indonesia yang mendapat perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) kini sudah diperbolehkan pulang dan akan segera kembali ketanah air. Dari kelima jamaah haji tersebut adalah Siti Rahmah dari kelomok terbang (kloter) 9 Emabarkasi Lombok, Marsinah Karmat armin dari kloter 94 Emabarkasi Solo, Juminah kloter 06 Embarkasi Jakarta, Masenin dari kloter 17 Embarkasi Jakarta dan Sayad dari kloter 16 Embarkasi Banjarmasin.

5 Jamaah Haji Sakit Sudah Boleh Pulang

Lima jamaah haji boleh pulang dengan menggunakan pendampingan dari petugas Kantor Urusan Haji (KUH) yang ada di Jeddah. Salah seorang staf teknis I KUH yakni Ahmad Dumyathi Basori menuturkan, bahwa kelima jamaah haji Indonesia tersebut baru akan diberagkatkan pada hari Sabtu pukul 19.30 WAS (Waktu Arab Saudi).

“Segala persiapan yang dilakukan untuk pemulangan sudah selesai. Medical Information Form (MEDIF) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan sekaligus menjadi syarat untuk kelayakan terbang sudah keluar. Tiket pemulangan jamaah juga telah siap, mereka jamaah haji boleh pulang,” jelasnya.

Kelima jamaah, lanjut dia, akan pulang ke Tanah Air dengan kondisi yang berbeda-beda. Untuk ketiga jamaah masih dalam posisi duduk sehingga hanya membutuhkan kursi. Sementara, untuk dua jamaah lagi pulang dalam posisi berbaring dengan menggunakan alat bantu kesehatan atau stretcher. Untuk posisi yang seperti itu, masing-masing membutuhkan minimal tiga kursi pada penerbangan internasional dan 12 kursi pada penerbangan domestik.

Pada sebelumnya, jamaah yang atas nama Masdar Asngari Abu Kasan sudah pulang ke Tanah Air pada hari jum’at, 13 Oktober kemarin. Jamaah yang telah tergabung dalam  kloter 4 Embarkasi Solo (SOC 04) ini sudah diantar oleh petugas ke rumahnya di Banyumas.

Setidaknya dari jumlah 60 jamaah haji Indonesia yang dirawat menjalani perawatan di RSAS. Menurut Dumyathi, ada empat jamaah haji lagi yang sudah keluar dari MEDIF ya dan saat ini sedang menunggu tiket dan persiapan pulang. Dari keempat jamaah haji tersebut adalah Muh Yusroni Atom Pawiro (SOC 78), Hatmi Sutjipto Kasandiharja (SOC 43), Sutrisno Broto Wiharjo (SOC 27) dan Udr Tio Sardam (JKS 58).

“Kalau seluruhnya sudah siap, pada keempat jamaah haji ini juga akan segera kami proses untuk kepulangannya,” ucapnya. Baca juga >> umroh desemberumroh desember 2018

0 Response to "5 Jamaah Haji Sakit Sudah Boleh Pulang"