Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Jamaah Haji dan Umrah Sidrap Membludak

Jamaah Sidrap membludak, Ekonomi masyarakat Sidrap sangat bergairah. Hal itu ditandai dengan membludaknya warga yang menunaikan ibadah haji dan umrah untuk setiap tahunnya. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini, kuantitas jamaah haji maupun umrah di daerah yang di pimpin oleh bupati H Rusdi Masse itu, telah mencapai rata-rata hingga 300 orang untuk pertahunnya. Fakta kuantitatif itu terungkap saat pelaksanaan manasik umrah yang digelar oleh salah satu travel, dihadiri oleh sedikitnya 700 orang lebih peserta jamaah umrah di Gedung RMS Centre yang terletak di jalan Abubakar Lambogo Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Jamaah Haji dan Umrah Sidrap Membludak

Dalam acara manasik tersebut juga nampak hadir diantaranya Sekretaris Dirjen penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh yakni Dr H Muhajirin Yanis MPd.I, GM Sales E xecutive PT GIA (Grauda Indonesia Airlines) Cabang wilayah Makassar Kalimantan dan Papua yakni Agung Gunawan. Selain itu, hadir pula Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel yakni Dr H Kaswad Sartono, M.Ag dan Kepala Kantor Kemenag Sidrap yakni Drs H Kaharuddin Aras, M.Ag. kemudian Kapolsek Maritengngae AKP Hj Rosnawati dan Mitra Perbankan dan para undangan lainnya yang ikut memenuhi undangan dalam acara Manasik umrah, jamaah Sidrap membludak.

Kepala Kantor Kemenag yakni Sidrap H. Kaharuddin Aras menuturkan, bahwa khusus jumlah Haji reguler di Sidrap yang sudah masuk dalam daftar tunggu hingga Oktober 2017 ini sudah mencapai angka 8 ribu lebih, jamaah Sidrap membludak. “Pasti selalu ada penambahan untuk setiap tahun pendaftar yang rata-ratanya itu sejumlahnya 400 orang. Dalam kurun waktu 4 tahun aja sudah ada 2 ribu orang yang menyetor ONH, namun kuota kita tidak bertambah,” jelasnya.

“Bila diestimasikan sebanyak 8 ribu kali 250 orang kuota untuk pertahunnya, berarti jamaah yang telah mendaftar 4 tahun terakhir ini, baru bisa diberangkatkan 35 hingga 40 tahun kedepan. Di Indonesia, Sidrap yang paling lama jumlah daftar tunggunya,” lanjutnya.

Sementara dalam sambutannya, dari travel tersebut yakni H. Bunyamin M. Yafid, Lc.MH mengungkapkan, bahwa adanya peningkatan jumlah jamaah umrah yang mendaftar untuk setiap tahunnya yang diberangkatkan oleh travelnya itu. “Tidak dapat dipungkiri bahwa perekonomian kini udah semakin meningkat, yah, dapat dikatakan pengahasilan masyarakat sudah signifikan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dia, masyarakat Sidrap pada umumnya kini sudah lebih pintar lagi dalam memilih penyelengara haji dan umrah yang resmi dan pasti. Bukan saja membanggakan travel kami. Tapi juga memang sudah berbicara fakta, tidak ada penurunan jumlah jamaah, tapi justru selalu ada peningkatan sebanyak 200-300 orang yang berangkat umrah.

Bukan hanya itu saja, sambung Dia, sekitar 80 persen calon jamaah yang didominasikan oleh warga Sidrap, dengan menggunakan sistem pembayaran cash. Adapun jamaah basister di Pinrang, Enrekang , Makassar, Parepare termasuk Sidrap yang paling banyak sekali jumlah pesertanya.

Salah seorang yang juga merupakan jebolan Universitas Kairo Mesir jni juga menjelaskan, bahwa sisa akhir tahun 2017 ini sedikitnya sudah ada sekitar 400 orang calon jamaah umrah yang akan diberangkatkan ke tanah suci dengan melalui 3 maskapai besar yang masing-masingnya adalah Silk Air/Scoot, PT GIA dan Saudi Arabia Airlines. Sebelum daftar siapkan biaya umroh akhir ramadhanbiaya umroh akhir ramadhan 2018

0 Response to "Jamaah Haji dan Umrah Sidrap Membludak"