Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Kota Madinah Akan Masuki Musim Dingin

Masuki musim dingin, Saat ini Kota Madinah Al-Munawwarah akan menyambut datangnya musim dingin. Udara sejuk sudah terasa saat waktu subuh. Suhu yang sejuk ini bahkan cukup membuat tangan dan kaki menjadi terasa dingin. Angin yang berhembus pun terasa sejuk. Bahkan, lantai marmer yang terletak di pelataran Masjid Nabawi terasa dingin sekali. Dalam temperatur udara yang terdapat di aplikasi cuaca di ponsel menunjukkan bahwa Suhu disana di angka 25 derajat Celsius pada pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Hal ini sangat kontras sekali dengan suhu ketika jamaah haji Indonesia gelombang pertama tiba di Madinah pada akhir bulan Juli lalu. pada saat itu suhu tertinggi hingga mencapai 48 derajat Celcius. sehingga, matahari terasa sangat menyengat karena absennya awan di langit. Angin yang berhembus pun terasa panas dan kering.

Kota Madinah Akan Masuki Musim Dingin

Seorang mukimin yang sedang menjalankan tugas sebagai tenaga musiman yakni May memaparkan, bahwa udara sejuk saat ini sudah mulai terasa karena tidak lama lagi Madinah akan masuki musim dingin. Dia menuturkan musim dingin baru akan mulai terjadi pada November nanti.

“Sekarang ini sudah mulai. Kalau pagi hari terasa menggigil. Untuk suhu di Madinah ketika musim dingin bisa mencapai tujuh derajat Celcius di malam hari, sebentar lagi Madinah akan masuki musim dingin di bulan November” jelasnya.

Masjid Nabawi pada pagi hari sangat sepi dan lengang dibandingkan pekan lalu. Tidak ada jamaah yang berdesakan. Mulai dari tujuh pintu masuk ke ruang shalat utama perempuan, hanya tiga pintu saja yang dibuka. Sedangkan untuk di bagian laki-laki, pada pukul 04.00 WAS pintu yang dibuka hanya satu pintu saja.

Selain tidak semua pintu dibuka, karpet pun sama. Tidak semua karpet yang disediakan di bagian dalam masjid terisi oleh jamaah. Begitu juga, dengan karpet yang disediakan oleh pengelola di halaman masjid. Antrean jamaah perempuan yang terjadi di Raudhah juga berlangsung secara tertib. Kondisinya juga lengang dan sepi.

Pemberangkatan terakhir jamaah haji gelombang dua mulai dari Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) akan berlangsung pada tanggal 5 Oktober mendatang. Hingga 2 Oktober sudah ada sebanyak 212 kloter yang diberangkatkan dari Madinah dengan jumlah jamaah dan petugas 84.765 orang. Sedangkan, untuk jumlah keseluruhan kepulangan jamaah haji dari Tanah suci itu sebanyak 463 kloter dengan jumlah jamaah dan petugas 186.641 orang. Info lain : paket umrohpaket umroh 2018  | paket umroh 2019

0 Response to "Kota Madinah Akan Masuki Musim Dingin "