Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Transportasi Umroh Haji Terjangkau

Transportasi umrah, Untuk dapat menghindari kejadian gagal umrah karena tertipu oleh biro umrah nakal dan menyediakan transportasi terjangkau, Ittihadul Mubahllighin (Ittihad) meluncurkan Komite Umrah Haji Indonesia dan Industri Halal (KUHI). Launchingnya KUHI ini bertepatan sekali dengan penyelenggaraan Munas 8 dan Milad ke-40. Dewan Pengawas KUHI dan sebagai pendiri Ittihad yakni KH. Syukron Makmun memaparkan, tujuan diluncurkan KUHI ini adalah untuk memberikan kemudahan dan menata pelayanan haji dan umrah. KUHI juga telah memesan pesawat terbang yang nantinya akan digunakan khusus untuk angkutan Haji dan Umrah.

Transportasi Umroh Haji Terjangkau

“Seiring dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini, yang namanya umrah itu sudah menjadi harian di Indonesia. Oleh sebab itu, kita memiliki kepedulian untuk ikut serta dalam merapihkan dan menertibkan perjalanan haji dan umrah yang seperti kita ketahui bahwa sudah banyak yang terlantar dan lain sebagainya, misalnya soal transportasi umrah,” ucapnya.

Menurut nya, selama ini permasalahan yang terjadi pada pelayanan umrah salah satunya adalah transportasi. Dimana ucapnya, pesawat sebagai transportasi umrah yang sudah dicarter dari jauh-jauh hari tiba-tiba di cancel, padahal jamaah sudah berada di Bandara.

“Adapun salah satu langkah yang diambil KUHI untuk ikut serta didalamnya mengatur agar mereka para jamaah umrah lebih memudahkan jalannya. Diantaranya itu, dengan menyediakan mereka transportasi tanpa mengurangi fungsi-fungsi dari pada travel-travel yang ada. Mereka akan melakukan kerja sama dengan kita,” imbuhnya.

KH Syukron menuturkan, bahwa sedangkan penyebab lainnya yang terjadi adalah adanya persaingan bisnis perjalanan umrah yang sangat tajam sehingga para penyedia jasa umrah menurunkan biaya yang tidak masuk akal dan tidak seharusnya.

Biaya umrah yang kita sudah ketahui itu adalah minimal Rp 18 juta masih bisa dilayani. Kalau harga dibawah itu sudah pasti tidak akan terlayani, akhirnya calon jamaah yang akan menjadi korban. Kita harus mengahindari hal yang seperti itu, kita akan memberikan harga yang sewajarnya dan merupakan harga standarisasi,” ujarnya.

Maka dari itu lanjutnya, KUHI akan berusaha menyediakan transportasinya karena dengan tersediannya transportasi makan perjalanan jamaah pun akan lebih jelas dan tidak perlu lagi kontrak maupun sewa pesawat. Bahkan pilot yang nantinya akan menerbangkan pesawat pelayanan haji dan umrah tersebut sudah siap. Tidak hanya itu saja, sekolah untuk kru pesawat tersebut juga sudah ada dan siap.

Sementara itu, dari Sekretaris Jenderal KUHI yakni M Yanvi Alex menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pemesanan pesawat dan sudah melakukan pembayaran uang muka. Informasi lainnya : umroh novemberumroh november 2018

0 Response to "Transportasi Umroh Haji Terjangkau"