Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Embarkasi Palembang Raih Terbaik Musim Haji 2017

Embarkasi Palembang Terbaik, Pada Musim Ibadah Haji tahun 2017 ini telah berakhir pada beberapa bulan yang lalu. dan selama pelaksanaan hingga berakhirnya berjalan dengan lancar. Meski tetap saja ada masalah namun cepat diselesaikan saat itu juga. Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) pasca musim haji tahun ini telah mengeluarkan pemeringkatan penilaian terhadap sejumlah 13 embarkasi dalam penyelenggaraan ibadah haji 1438 Hijriyah. Pada musim haji tahun ini Embarkasi Palembang yang meraih embarkasi terbaik. Dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, bahwa berdasarkan penailaian KPHI tehadap penyelenggaraan haji 1438 Hijriyah dari sejumlah 13 embarkasi yang ada di Indonesia, yang meraih peringkat pertama terbaik di Indonesia dengan total nilai 89,75 ialah embarkasi Palembang. Terbaik kedua ialah embarkasi Makassar atau Ujung Pandang dengan nilai 87, dan urutan terbaik ketiga ialah embarkasi Pondok Gede Jakarta.

Embarkasi Palembang Raih Terbaik Musim Haji 2017

Selama dalam pelaksanaan musim haji 2017, Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) telah melakukan pengawasan ketat terhadap proses penyelenggaraan ibadah haji di 13 embarkasi haji Indonesia dan memberikan penilaian terhadap penyelenggaraan di setiap embarkasi. Embarkasi Palembang terbaik pada musim haji tahun ini.

M Alfajri Zabidi menuturkan, bahwa ada beberapa item yang menjadi sebuah penilaian dari KPHI itu sendiri seperti dokumen, sistem informasi haji, transportasi, imigrasi, karantina, akomodasi asrama haji, konsumsi asrama haji, bimbingan ibadah dan pemantapan kloter, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, keamanan dan ketertiban, serta item keistimewaan. “Hasil yang kita dapatkan ini patut kita syukuri, dengan terpilihnya embarkasi Palembang terbaik dan harus menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap calon jamaah haji di musim-musim haji yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, menurut dari Humas yakni Saefudin Latif, dari embarkasi haji Palembang yang telah memiliki banyak fasilitas seperti komplek asrama haji yang dilengkapi dengan mock up pesawat haji, replika Ka’bah dan lintasan sa’i, sedangkan pada musim haji tahun 2016 lalu tidak masuk dalam peringkat terbaik. “Pada musim haji tahun ini, hasil dan prestasi yang diraih sebagai yang terbaik di Indonesia ini merupakan hasil dari kerja sama dari semua pihak atas peran serta kerjasama yang baik dari berbagai instansi sehingga diperolehnya penilaian terbaik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumsel, Kanwil Kemenag Sumsel, Kanwil Kemenkumham Sumsel, PT Angkasa Pura, Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, aparat keamanan dari TNI dan Polri serta seluruh pihak lain yang ikut serta terlibat langsung maupun tidak langsung,” papar Alfajri.

Tak lupa pula, Alfajri Zabidi secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yakni Alex Noerdin sebab Ia telah menyediakan berbagai kebutuhan dan berbagai fasilitas di asrama haji Palembang yang tidak dimiliki oleh embarkasi haji lainnya.


kunjungi ini :
jadwal umroh akhir ramadhan
jadwal umroh akhir ramadhan 2018

0 Response to "Embarkasi Palembang Raih Terbaik Musim Haji 2017"