Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Manasik Haji Perdana KBIH Mandiri Solo Calhaj 2018

Manasik Haji Perdana, Melaksanakan Ibadah Haji merupakan cita-cita terbesar bagi seluruh umat Muslim seluruh dunia. Bahkan tidak sedikt dari mereka yang berlomba-lomba dalam kebaikan, menabung haji. Ibadah haji itu atas izin Allah, maka beruntung dan berbahagialah bagi kalian yang terpilih menjadi manusia pilihan untuk bisa melaksanakan rukun Islam yang Kelima. seperti di Solo, sudah ada sebanyak 142 jamaah calon haji (calhaj) yang telah menghadiri manasik haji perdana di Kelompok Bimbingan Haji (KBIH) Mandiri Solo, dimana pelaksanaannya itu terletak di Kompleks Mandiri Center, Sumber, pada Sabtu 4 November 2017 kemarin.

Manasik Haji Perdana KBIH Mandiri Solo Calhaj 2018

Ketua Yayasan KBIH Mandiri yakni H Joko Riyanto mengatakan, bahwa dengan jamaah sejumlah itu ikuti manasik haji perdana mereka akan diberangkatkan ke Tanah suci pada Juli 2018 yang akan datang. “Dari KBIH Mandiri Solo dengan rasa yang tulus ikhlas, senang hati dan tangan terbuka menyambut baik mereka calon haji dari Solo untuk dapat bergabung bersama kami guna menuntut ilmu manasik haji.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Solo yakni H Rosyid Ali Safitri menyampaikan, bahwa kegiatan manasik haji itu sangat penting untuk dilakukan, apalagi untuk mereka calhaj yang akan berangkat sebagai bekal ilmu untuk dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah suci nanti. Sehingga pada saat tiba di sana sudah tidak lagi merasa bingung apa yang harus dilakukannya. Calhaj 2018 ikuti manasik haji perdana Mandiri Solo.

“Ibadah haji itu merupakan rukun Islam yang kelima, dimana memiliki tata cara dan prosesi yang harus dipelajari,dipahami dan dipraktikkan, jadi calon jamaah harus paham betul, apalagi ini merupakan manasik haji perdana. Oleh sebab itu, keberadaan kelompok bimbingan haji seperti ini sangatlah penting sekali,” jelasnya.

Dan saya berharab, lanjut dia, bapak-ibu calhaj dapat memahami dan mengikuti dengan cermat setiap ilmu yang akan diberikan oleh para ustadz yang ada di KBIH Mandiri Solo ini. Adapun kegiatan lainnya yang akan diisi dengan tausiyah motivasional oleh ustadz KH Anwar Jufri Lc, dari Sekolah Umrah, Bawen, Semarang.

Dia juga mengatakan bahwa ibadah haji adalah suatu ibadah yang sangat menyenangkan, jadi para calhaj tidak perlu merasa khawatir bagaimana nanti disana saja. “Bapak dan ibu ini merupakan tamu Allah yang diundang oleh Allah juga. Jadi, tuan rumahnya itu adalah Allah, jadi tidak perlu khawatir. Bahkan disana itu yang ada hanya kesenangan dan kebahagiaan yang tak terkira,” katanya menegaskan.

Sedangkan, dari Ketua Bimbingan Haji KBIH Mandiri yakni H Bambang Nugroho Putro menerangkan, bahwa pada kegiatan manasik haji yang akan terus dilaksanakan hingga tuntas untuk sebagai pembekalan, sekitar 23 pertemuan tanpa pungutan biaya.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada calhaj tahun pemberangkatan 2018 untuk ikut bergabung dengan KBIH Mandiri.


baca juga : 
travel umroh
travel umroh jakarta

0 Response to "Manasik Haji Perdana KBIH Mandiri Solo Calhaj 2018"