Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Tren Umrah Akhir Tahun Kian Meningkat

Umrah akhir tahun, Ibadah Umrah merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang belum mendapatkan kesempatan ibadah haji ke Tanah suci, karena mengingat antrean yang panjang dan waktu yang lama. Terlebih bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas warganya beragama muslim. Meski bukan yang utama, ibadah umrah tidak kalah istimewanya dengan ibadah haji. Karena sebagai umat Islam, dapat melaksanakan ibadah umrah tentu menjadi suatu hal yang sangat membahagiakan dan didambakan terlebih keutamaan umrah sangatlah banyak. Dapat berkunjung ke Baitullah tentunya akan memberikan ketenangan jiwa. Ibadah umrah sering sekali disebut juga dengan haji kecil. Pada pelaksanaan umrah tidak sepanjang haji. Selain itu juga, umrah dapat dilaksanakan pada waktu yang tidak di tentukan, artinya bisa kapanpun.

Tren Umrah Akhir Tahun Kian Meningkat

Tren jamaah umrah akhir tahun lebih cenderung akan mengalami peningkatan  pada akhir tahun ini dan di awal tahun 2018 yang akan datang. Wakil Ketua Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) yakni Muharom Ahmad menuturkan, tren ini disebabkan karena berbarengan dengan musim liburan di Indonesia.

“Biasanya tren umrah akhir tahun ini terjadi peningkatan selama 2-3 bulan, di mulai pada akhir November, Desember, kemudian masuk pada awal Januari,” paparnya.

Muharom pun mengingatkan kepada para jamaah agar mempersiapkan diri secara fisik sebab cuaca di Arab Saudi kini telah memasuki musim dingin. Oleh sebab itu, jamaah umrah diminta untuk menyesuaikan diri. Apalagi suhu disana mencapai kisaran 7-10 derajat celcius. jadi, disana cukup dingin tapi lebih banyak rasanya itu angin. Maka persiapkan saja kondisi yang terbaik mengenai kesehatan.

Pada saat ini, pihak dari Masjidil Haram tengah menerapkan pengaturan baru saat akan menjalankan thawaf. Hal itu disebabkan masih adanya perbaikan pada sumur air zamzam. Dengan demikian, akan ada jam-jam tertentu yang sangat padat sekali. Oleh sebab itu, Muharom selalu mengingatkan kepada jamaah agar lebih bersabar dan terus mengikuti segala arahan dari para pembimbingnya.

Dalam rangka untuk menjaga kesehatan, ia menuturkan biasanya itu dokter akan memberikan saran kepada seluruh jamaah untuk lebih banyak mengkonsumsi Vitamin C dan Vitamin B complex. Sementara pengarahan dari pembimbing, biasanya mereka akan membawa jamaah untuk melakukan ibaah tidak larut malam. Paling nanti akan dimulai dari waktu shalat shubuh, kemudian kegiatan umrah biasanya dipilih di sore hari atau pada waktu ba’da zhuhur.

baca selanjutnya : 
biaya umroh ramadhan
biaya umroh ramadhan 2018

0 Response to "Tren Umrah Akhir Tahun Kian Meningkat"