Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Cuaca Dingin Ekstrem Akan Melanda Saudi Pekan Ini

Cuaca Dingin Ekstrem – Arab Saudi diperkirakan akan dilanda cuaca dingin ekstrem pada pekan ini. Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi telah memperkirakan wilayah negara nya itu akan dilanda suhu dingin dengan tingkat kerendahan signifikan yang akan mencapai di bawah nol derajat celcius. Adanya situasi dan kondisi seperti itu sudah sangat jelas akan membuat repot bagi jamaah umrah ketika berada di Tanah suci. Dan bagi mereka yang tinggal di daerah yang tropis  (panas) begitu tinggal sementara di wilayah yang memiliki suhu yang sangat dingin tentu harus melakukan penyesuaian. Situasi musim ini biasanya akan berlangsung hingga bulan Maret nanti. 

Cuaca Dingin Ekstrem Akan Melanda Saudi Pekan Ini

Paparan cuaca dingin ekstrem ini akan terus berlangsug dirasakan ketika turun dari pesawat di Bandara Jeddah atau Madinah. Tidak hanya situasi yang dingin, kelembaban udara yang rendah dan terpaan angin yang sangat kuat juga akan segera dirasakan. Kondisi cuaca dingin ekstrem ini akan memuncak ketika tiba waktunya menjelang pagi hari (waktu shubuh). 

Agar tidak mengganggu ibadah dan terus berjalan melakukan umrah meski cuaca dingin ekstrem akan melanda, maka harus melakukan antisipasi agar semuanya tetap dalam keadaan baik-baik saja. hal yang teringan yang kemungkinan akan terjadi adalah kulit bersisik, bibir pecah-pecah, gatal-gatal, hingga batuk dan pilek serta mimisan. Hal ini juga yang dapat menjadi situasi yang gawat ketika mulai muncul gangguan serangan jantung, hipertensi, terutama bagi jamaah yang lanjut usia (lansia) dan resiko tinggi.

Untuk dapat menghadapi situasi yang seperti ini, maka sebelum keberangkatan ke Tanah suci sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama mempersiapkan diri. Misalnya saja dengan melakukan olah raga hingga membuat badan Anda menjadi sehat dan bugar. Selain itu, mengkonsumsi makanan-makanan yang penuh gizi dan banyak vitamin sebagai penambah energy kita saat akan melaksanakan rangkaian ibadah umrah. Dan menyiapkan pakaian untuk mengatasi suhu udara dan terpaan angin yang dingin dengan menggunakan jaket atau sweeter tebal hingga membuat badan menjadi hangat, gunakan pakaian dan celana yang khusus untuk penahan dingin dan sediakan sarung tangan.

Tidak hanya persiapan itu saja, juga diharapkan menyediakan topi yang dapat menutupi telinga agar indera pendengaran tidak terasa sakit karena ditusuk dengan terpaan udara yang dingin. Jangan lupa konsumsi makanan yang penuh gizi dan seimbang. Makan dan minumlah hidangan yang panas atau hangat. Untuk buah-buahannya itu perbanyaklah mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C.  lihat juga >> harga umroh ramadhan |  harga umroh ramadhan 2018

0 Response to "Cuaca Dingin Ekstrem Akan Melanda Saudi Pekan Ini"