Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Waiting List Haji Penajam Hingga Mencapai 21 Tahun

Waiting List HajiDaftar tunggu calon haji di Kabupaten Penajam Paser Utara, KalimantanTimur, yang baru akan berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji yang diperkiran hingga mencapai 21 tahun ke depan. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Penajam yakni Muzakir mengatakan, bahwa banyaknya jumlah calon jamaah haji yang sudah masuk dalam daftar tunggu di Kabupaten Penajam Paser Utara yang pada saat ini telah mecapai ribuan orang, sedangkan untuk kuota haji saja hanya 129 calon haji untuk per tahunnya.

Waiting List Haji Penajam Hingga Mencapai 21 Tahun

Lanjut dia, minat yang dimiliki oleh warga Kabupaten Penajam Paser Utara untuk dapat menunaikan ibadah haji cukup tinggi, dimana dalam dua tahun terakhir saja telah terhitung rata-rata warganya yang telah mendaftar haji hingga mencapai 250 orang untuk per tahunnya. Hingga dampaknya itu Waiting List Haji yang ada sudah cukup banyak, namun meski masyarakat mengetahui hal itu tidak pernah menyusutkan animo masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah haji.

Bagi calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan berangkat ke Makkah pada tahun 2018 ini, lanjut dia, jumlahnya masih sama saja seperti pada haji-haji yang sebelumnya, yakni ada sebanyak 129 orang. Hal ini terjadi karena kuota nasional dari Pemerintah Saudi Arabia yang hingga kini belum lagi memberikan tambahan. Sehingga masih banyak calon jamaah waiting list haji hingga mencapai 21 tahun.

Masih sesuai dengan jadwal calon jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan diberangkatkan pada tanggal 16 Juni 2018 yang diperkirakan menjadi Rp 35,79 juta. Dengan jumlah yang sebesar itu, akan mengalami kenaikan hingga sekitar 2,58 persen atau Rp 900 ribu dari tahun-tahun yang sebelumnya itu sebesar Rp 34,89 juta untuk per jamaah haji.

Disamping itu, Pemerintah Arab Saudi juga telah memberlakukan pajak pertambahan nilai sekitar 5 persen untuk makanan, pakaian, barang elektronik, serta tagihan telepon dan hal lainnya sejak 1 Januari 2018.

Muzakir memberikan kepastian kepada 129 calon haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan berangkat ke Makkah pada tahun 2018 telah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kota Balikpapan. “Kami juga akan memastikan untu seluruh persiapan haji, seperti paspor dan perengkapan lainnya sudah tidak ada lagi masalah sebelum calon haji dilepas menuju ke Embarkasi Haji Kota Balikpapan dan diberangkatkan ke Makkah,” paparnya.

Untuk kuota haji nasional yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi kepada Pemerintah Indonesia pada tahun 2018 masih sama dengan tahun yang sebelumnya, yakni sejumlah 221 ribu orang. daftar umtoh tanpa waiting list pada paket umroh akhir ramadhan  >> paket umroh akhir ramadhan 2018

0 Response to "Waiting List Haji Penajam Hingga Mencapai 21 Tahun"