Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Tips Mengikuti Paket Umroh Ramadhan 2018 Agar Fit Meski Puasa

Tips Mengikuti Paket Umroh Ramadhan - Menunaikan ibadah umroh di bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang utama sekali. sebab dari seluruh rangkaian ibadah di bulan suci ini pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Shalatnya, puasanya, tilawah Qur’annya, dzikirnya, tidurnya, shadaqohnya akan mendapatkan pahala hingga berkali-kali lipat. Oleh sebab itu, jangan heran jika di bulan Ramadhan umat Islam dari berbaagai penjuru dunia saling berlomba-lomba untuk bisa hadir di Masjidil Haram, guna melaksanakan ibadah umroh. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebakan, keberkahan, dan bulan dimana seluruh amalan akan dilipatgandakan menjadi 70 kali lipat dibandingkan bulan-bulan yang lainnya. bulan yang penuh dengan Rahmat Allah SWT, dimana kasih sayang Allah diturunkan seluas-luasnya di bulan ini, dan merupakan bulan ampunan. Bulan dimana Allah SWT membuka pintu ampunan bagi hamba-Nya yang bersungguh-sungguh memohon ampunan dan mengakui segala kesahalan serta akan terus memperbaiki diri. 

Tips Mengikuti Paket Umroh Ramadhan 2018 Agar Fit Meski Puasa

Selain itu, bulan suci ini juga terdapat satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan, biasa dikenal dengan malam Lailatul Qodar. Karenanya, banyak sekali umat Muslim yang berduyun-duyun saling berlomba agar dapat hadir dalam melaksanakan umroh di bulan Ramadhan ini. Diantara mereka yang sudah melakukan akan hal itu banyak yang berbagi tips mengikuti paket umroh Ramadhan 2018. Sehingga, jangan heran jika keadaan di Masjidil Haram terlihat sangat pada sekali. Seluruh rangkaian ibadah, mulai dari shalat berjamah,thawaf, sa’i, shalat tarawih, tilawah Al-qur’an, I’tikaf penuh sesak dan ibadah lainnya yang tiada henti-hentinya.

Begitu juga ketika tiba waktunya berbuka puasa, semenjak selesai melaksanakan shalat ashar secara berjamah, sudah mulai mempersiapkan alaqah-alaqah yang akan digunakan untuk buka bersama, di berbagai sudut disana akan terlihat jamaah yang mulai berkumpul untuk buka bersama. Di saat adzan Maghrib dikumandangkan terlihat jelas jutaan umat Islam, buka bersama dengan hidangan air zam-zam, ashir, kurma, atau bahkan dengan nasi bukhari. Hidangan-hidangan tersebut diletakkan di atas plastik yang memanjang. Sebelum merasakan akan hal itu, Anda wajib mengetahui tips mengikuti paket umroh Ramadhan 2018 ini agar lebih fit meski puasa.

Umroh di bulan Ramadhan dapat memberikan solusi bagi Anda yang akan melaksanakan ibadah umroh di saat bulan Ramadhan ini, disarankan kepada calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh di saat bulan Ramadhan ini, disarankan agar memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan teknis, sehingga Anda pun akan merasa nyaman dalam melaksanakan umroh. Adapun Tips mengikuti paket umroh Ramadhan agar lebih fit meskipun sedang berpuasa, yakni sebagai berikut:

1.Persiapkan Mental dan Niat
Niat adalah ruh dari segala amal dan dalam hal ini syetan akan terus berusaha merusak amal shaleh maupun amal ibadah yang dilakukan menjadi sia-sia dengan rusaknya amal. Kita semua mengerti akan hal ini bahwa mengawali sesuatu diawali dengan niat. Kita juga harus lebih mawas diri dalam menjaga niat agar tetap lurus sebeum melaksanakan ibadah. 

Dalam persiapan pun juga dibutuhkan yang namanya mengkondisikan mental dan fisik kita agar lebih siap lagi menghadapi dan menjalani sesuatu. Dengan berusaha yang lebih untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, sang pencipta alam semesta dan pemilik dua kota haram yang akan dikunjungi.

2.Persiapkan Kondisi Fisik
Diperkirakan iklim di Arab Saudi sedang memasuki musim panas tentu saja akan menjadi tantangan lebih yang mana kondisi tubuh saat berpuasa dalam udara yang cukup panas sehingga dapat membuat kondisi tubuh akan menjadi lemas. Maka dari itu persiapkan diri agar lebih fit untuk mengahadapi keadaan yang akan dialami nanti.

Pertama dengan banyak berolahraga agar peredaran darah menjadi lebih lancar dan otot pada tubuh pun bisa terbiasa bergerak. Mungkin kelihatannya sepeleh. Namun, percayalah saat melaksanakan ibadah umroh yang sebenarnya melelahkan justru sebaliknya.

Kedua adalah berusaha untuk menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Memang sakit dapat dialami oleh siapa dan kapan saja akan tetapi dengan menjaga kesehatan adalah usaha yang paling baik, terutama jika di niatkan untuk bisa melaksanakan iabdah dengan sebaik mungkin. Tentu saja niat baik menjaga kondisi tubuh ini juga Insya Allah akan mendatangkan keberkahan tersendiri yang akan dirasakan nantinya.

3.Persiapan Finansial dan Perbekalan
Hal yang satu ini sebenarnya sangat dibutuhkan sekali meski tidak mutlak. Disarankan untuk membawa segala perbekalan secukupnya saja, tidak perlu yang berlebihan sebab dikhawatirkan justru akan menjadi beban. Untuk finansial secukupnya saja dan pakaian jangan terlalu banyak sekiranya pakaian untuk tiga hari dengan konsekuensi habis dipakai langsung dicuci. Baca juga informasi tentang paket haji  <<  paket haji 2018  <<  paket haji 2019

0 Response to "Tips Mengikuti Paket Umroh Ramadhan 2018 Agar Fit Meski Puasa"