Pengangkatan anggota BPKH, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sudah resmi untuk beroperasi.  Presiden RI Joko Widodo sudah menandatangani Surat Keputusan Presiden RI dengan Nomor 74/P Tahun 2017 tanggal 7 Juni 2017 tentang mengenai pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas (DP) dan Anggota Badan Pelaksana (BP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Pengangkatan Anggota BPKH Usai Presiden Tanda Tangan

Kepres ini telah diserahkan sepenunya kepada Ketua Pansel BPKH Mulya Siregar terhadap para pengurus BPKH, baik dengan Dewan Pengawas  maupun Badan Pelaksana di Kantor Kementerian Agama (kemenag) serah terima disaksikan oleh Sekjen Kemenag yang juga Sekretaris Pansel BPKH yakni Nur Syam. Pengangkatan anggota BPKH itu dilaksanakan usai Presiden tanda tangan.

"Alhamdulillah, pengangkatan anggota BPKH terlaksana, BPKH telah terpilih dan Kepres juga sudah. Kini, hanya tinggal menyusun Struktur Organisasinya saja, master plan, SOP dan job descriptions," kata Nur.

Sebelumnya, Mulya Siregar berbagi cerita mengenai tentang proses pemilihan Dewan Pengawas dan Badan Pelaksana BPKH yang sangat menguras energi karena betapa beratnya kerja BPKH. "BPKH Dibutuhkan orang-orang yang benar-benar memiliki kemampuan dan mumpuni juga berkualitas untuk mengejar ketertinggalan kita di dalam bidang ini, yang ingin bekerja keras untuk bangsa. Semoga saja yang telah terpilih untuk dapat mengemban amanah yang telah dipercayai kepada mereka, selain itu juga dapat menjadi tim yang solid," tutur Mulya.

BPKH juga akan bekerja dengan berdasarkan amanat UU No 34/2014 tentang Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Berikut dibawah ini merupakan daftar nama tujuh anggota Dewan Pengawas yang diberikan amanat untuk menurus BPKH.

1.Yuslam Fauzi sebagai Ketua merangkap menjadi Anggota
2.Khasan Faozi sebagai Anggota
3.Marsudi Syuhud sebagai Anggota
4.Suhaji Lestiadi sebagai Anggota
5.Muhammad Hatta sebagai Anggota
6.Muhammad Akhyar Adnan sebagai Anggota
7.Abdul Hamid Paddu, sebagai Anggota

Adapun  untuk tujuh nama anggota Badan Pelaksana, sebagai berikut dibawah ini:

1.A Iskandar Zulkarnain
2.Acep Riana Jayaprawira
3.Ajar Susanto Broto
4.Anggito Abimanyu
5.Benny Witjaksono 
6.Hurriyah El-Islamy
7.Rahmat Hidayat
8.N ani nursalikah.