Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Asrama Haji Pondok Gede Siap Sambut Jamaah Haji

Asrama haji Pondok Gede, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Embarkasi Asrama Haji di Pondok Gede Jakarta telah siap dalam rangka menyambut kedatangan para jamaah haji dari Arab Saudi pada Kamis 6 September 2017, besok dini hari WIB nanti. Sesuai dengan jadwal, untuk kloter pertama jamaah haji akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 02.00 WIB.

Asrama Haji Pondok Gede Siap Sambut Jamaah Haji

"Pada intinya kami semua sudah siap 100 persen, kami sudah persiapkan segalanya untuk kedatangan jamaah haji di Gedung Serba Guna 2," ungkap Kepala UPT Asrama Haji Pondok Gede Embarkasi Jakarta, Dasrul El Hakim.

Dasrul memaparkan, bahwa setelah jamaah haji telah tiba di Bandara Soetta pada pukul 02.00 WIB, mereka akan dibawa langsung ke Asrama Haji Pondok Gede. ''Diperkirakan akan tiba di Asrama Haji sekitar pukul 04.00 WIB."

Kemudian setelah itu, seluruh jamaah haji akan dikumpulkan di gedung yang sudah dipersiapkan. Nantinya mereka akan diarahkan untuk duduk dan beristirahat sambil menunggu pengambilan koper besar dan air zam-zam. Posisi duduk dan koper-koper besar milik jamaah haji akan disusun sesuai dengan rombongannya masing-masing.

Selain itu juga, dikatakan kembali Dasrul, setibanya nanti para jamaah haji di gedung kedatangan, terlebih dahulu mereka akan diberi makan sambil menunggu pengambilan koper. "Untuk selanjutnya, akan ada pengarahan terkait dengan pengambilan koper dan air zam-zam. Kemudian mereka akan diarahkan ke parkiran untuk bertemu dengan keluarga mereka masing-masing," terangnya.

Dasrul menerangkan, untuk jamaah haji sudah dibolehkan pulang setelah diarahkan ke tempat parkir. Jika masih ada jamaah haji yang menunggu jemputan,UPT Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede akan menyiapkan kamar untuk mereka beristirahat dan menginap kembali. "Tapi, biasanya yang sering terjadi jamaah haji ingin segera pulang bertemu dengan keluarga, jadi kalaupun ada jamaah yang menginap, jumlahnya pun hanya sedikit." sambut juga umroh plus turki desember  | umroh plus turki desember 2018

Dasrul kembali menambahkan, dalam aturan penjemputan jamaah haji pada tahun ini, masih sama seperti tahun lalu. Para penjemput jamaah haji harus menunggu di area parkir. Selain itu juga, lanjutnya, UPT Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede akan menyiapkan dua unit mobil ambulans. "Sebagai salah satu upaya untuk persiapan jika sewaktu-waktu ada jamaah yang tiba-tiba harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Haji," tuturnya.

0 Response to "Asrama Haji Pondok Gede Siap Sambut Jamaah Haji"