Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Jamaah Haji Hilang Haknya Akan Dipenuhi Kemenag

Jamaah Haji Hilang – Pada pelaksanaan haji 2017 kemarin masih ada dua jamaah haji yang hingga kini tidak juga ditemukan. Semua pihak telah berusaha melakukan pencarian kedua jamaah tersebut namun hasilnya pun masih nihil. Dari Kementerian Agama (Kemenag) menegaskan bahwa dari pihaknya akan memenuhi hak-hak dua jamaah haji yang ghaib atau hilang, atas nama Atim Arta Ota umur 62 tahun asal Bogor, Jawa Barat dan Hadi Sukma Adsani umur 73 tahun asal Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Dimana nantinya hak-haknya akan dipenuhi setelah dua jamaah itu dinyatakan meninggal dunia.

Jamaah Haji Hilang Haknya Akan Dipenuhi Kemenag

Sekretaris Jenderal Kemenag yakni Nur Syam menuturkan, bahwa dari pihaknya nanti akan mencarikan solusi terkait dengan hak dua jamaah haji hilang tersebut. sebab, kata dia, ada batas waktunya kapan dua jamaah haji yang hilang itu dinyatakan meninggal dunia.

“Kalau memang dua jamaah haji hilang itu telah dinyatakan ghaib dan kemudian meninggal tentunya aka nada hak-hak yang harus diterima seperti asuransi dan lain-lain,” jelasnya.

Ia mengakui bahwa sampai pada saat ini pihaknya belum mampu untuk menemukan dua jamaah haji hilang tersebut. lanjutnya, kejadian yang serupa juga pernah terjadi pada beberapa tahun terakhir. Kebetulan saja pada tahun ini ada dua jamaah yang dinyatakan ghaib dan berita itu telah diberitahukan kepada pihak keluarganya.

Nur Syam menjelaskan, jika nanti ada surat pernyataan meninggal dari Rumah Sakit Arab Saudi tentu akan sangat mudah dalam mengurus hak-hak dua jamaah haji tersebut. Namun, karena hingga pada saat ini jamaah belum juga ditemukan, maka ada perlakuan khusus untuk memenuhi hak-hak mereka.

“Berhubung mereka masih dinyakan ghaib dan belum diketahui sampai hari ini juga. Tentu saja akan ada perlakuan khusus yang dilakukan oleh berbagai pihak yang terkait, misalnya seperti asuransi dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk sejauh ini, dari pihaknya itu sudah melakukan upaya dengan optimal agar dapat menemukan dua jamaah tersebut. salah satunya dengan cara melakukan penyisiran ke seluruh rumah sakit yang ada di Arab Saudi. namun, kedua jamaah itu tidak juga diketahui keberadaannya. “Semua itu telah dilakukan pengecekkan dan tentunya kami sudah bekerjasama dengan Pemerintah Arab Saudi,” ungkapnya.
>> promo umroh akhir ramadhanpromo umroh akhir ramadhan 2018

0 Response to "Jamaah Haji Hilang Haknya Akan Dipenuhi Kemenag"