Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Jamaah Haji Jambi Ternyata Batal Dipulangkan

Jamaah Haji Jambi – Satu jamaah haji asal Jambi yang masih dalam perawatan di rumah sakit Arab Saudi, rencananya itu akan dipulangkan pada tanggal 11 Desember 2017 lalu. Dimana jamaah tersebut atas nama Mursidah binti Muhammad tersebut hinggi pada saat ini jamaah jambi itu tidak jadi dipulangkan. Sebab, melihat kondisi kesehatannya belum juga memungkinkan untuk dapat diterbangkan ke Tanah Air. Humas Kemenag Jambi yakni Thoif menuturkan, bahwa jamaah asal Jambi ini harus terus menjalani perawatan yang intensif sebab dugaan penyakit yang dideritanya itu adalah sakit Pnemonia dan Copd. Mursidah telah dirawat di RS arab Saudi sejak dua bulan yang lalu di Arab Saudi.

Jamaah Haji Jambi Ternyata Batal Dipulangkan

Jamaah haji Jambi ini telah menjalani perawatan kurang lebih sudah berjalan selama 2 bulan lebih di RS AL-Ansor. Rencana pemulangannya akhirnya dibatalkan sehari sebelum jadwal dia diberangkatkan,” jelasnya.

Lanjut Thoif, adanya pembatalan pemulangan jamaah haji jambi ini disebabkan dokter pendampingnya tidak memberikan izin kepada Mursidah untuk dipulangkan. Hal ini dilakukan masih terkait dengan keadaannya yang belum membaik. Selain itu juga, pembatalan kepulangan ini terkendala dengan belum adanya SOP penerbangan jamaah haji dalam keadaan sakit dari Saudi Arabia. Hingga saat ini kita masih melakukan koordinasi dengana tim yang ada disana.

Mursidah yang merupakan salah satu jamaah haji Jambi dengan nomor paspor B 6401942. Yang bersangkutan telah tergabung dalam rombongan  jamaah haji Kloter 24 BTH. Hingga pada saat ini, kondisi Mursidah masih melemah dan melakukan perawatan intensif di RS Al-Anshor.

Jamaah haji tersebut di damping oleh dr Lucyane Lirizhanty Izaharuddin selama menjalani perawatan di RS Al-Anshor. Menurut dia, selama masa perawatan serta biaya pemulangan tidak perlu dikhawatirkan oleh pihak keluarga. Sebab seluruh pembiayaan akan ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi. Nantinya pada saat dipulangkan, biaya perawatan di Tanah air akan ditanggung oleh negara dengan melalui BPJS.

“Proses klaim juga nantinya akan dibantu oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi,” jelasnya.

Untu diketahui saja, Mursidah pada sebelumnya itu telah dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada tanggal 11 Desember dengan melalui Bandara Madinah, menggunakan penerbangan Saudi No SV-820 pukul 00.40 waktu Arab Saudi (WAS) atau 14.00.

Selain Mursidah, ada juga satu jamaah haji yang hingga kini masih dalam perawatan di Arab Saudi. Dia bernama Rusdi Abdullah Bin Budan. Nama yang bersangkutan tersebut drawat di RS King Abdul Aziz sebab telah diduga mengidap penyakit Pneumonia, EF dan Copd. artikel lainnya >> promo umroh akhir ramadhanpromo umroh akhir ramadhan 2018

0 Response to "Jamaah Haji Jambi Ternyata Batal Dipulangkan"